++ Rajang Pandan Harum, Usaha Rumahan Khas Badung,Bali - Belajar Mesin Bubut

Cari di Blog Ini

Wednesday, September 1, 2010

Rajang Pandan Harum, Usaha Rumahan Khas Badung,Bali

Agama Hindu(Bali)disadari atau tidak, telah menciptakan begitu banyak peluang kerja bagi masyarakat di sekitarnya. Hal ini wajar karena Hindu Bali,Kaya akan ritual dan upacara yang mengkonsumsi banyak material. Mungkin ini juga yang mengakibatkan Hindu(Bali) sering disebut boros,menghambur-hamburkan uang dll oleh sebagian dari kita.
Tapi coba kita lihat sekilas di pasar Kumbasari Denpasar. Transaksi alat dan bahan seperti pandan harum yang sudah dipotong,kembang,janur,dupa dll (untuk pembuatan canang,sarana sembahyang) begitu tinggi.
Wajar,karena itu semua tidak melulu untuk sarana sembahyang yang dikonsumsi rumah tangga saja , tapi juga untuk perkantoran,hotel,sekolah dan lain-lain.

Inilah yang menyebabkan munculnya ide untuk membuat sebuah mesin sederhana yang bisa membantu ibu-ibu rumah tangga memotong pandan harum dengan cepat dalam jumlah yang banyak,karena sebelumnya hanya mengandalkan alat bantu traditional yang mirip dengan perajang tembakau di Jawa.
Dengan alat ini,yang digerakkan oleh motor listrik 1/4 HP, kapasitas produksinya bisa jauh lebih banyak ditingkatkan dan menghemat banyak waktu.












*) selengkapnya lihat tab "Produk"

3 comments:

Wili Firmansah said...

berapa harga mesin rajang pandannya ya gan

Ari Antika said...

sms aja agan willi di 08124661705
thanks

abdul jabar said...

Hai nak tanya berapa harga nya ya

 

About Me

My Photo

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Lencana Facebook

FB Page Admin

Copyright © 2009-2018 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger