++ 2014 - Belajar Mesin Bubut

Cari di Blog Ini

Saturday, November 1, 2014

Mesin Potong Batu Mini/Kecil

0 comments
perbandingan pisau dan meja
tampak atas
belakang
samping kiri
depan kanan
bisa diangkat angkat
Mesin Potong Batu mini ini adalah versi kecil Dari mesin potong Batu Candi yang Biasa kami buat.Mesin ini portable,bisa dipindahkan kemana saja,karena tujuannya adalah untuk mengerjakan pekerjaan di lokasi (proyek).
Menggunakan motor 1,5HP Dan pisau 7inch,mesin ini bisa memotong Batu bata,palimanan,Batu candi,marmer,dll.
Penggunaan sangat mudah karena mejanya sudah memakai Roda Dan rel



.
Continue reading ...

Sunday, July 27, 2014

Pelumasan Pada Mesin Bubut

0 comments

Hari Minggu ini sepertinya ga sesuai rencana. Mau bangun agak siang justru kepagian. Kuasa Bhatara Surya menerjang kamar, memanaskan selimut dan menarik kakiku dari tempat tidur....begitu sadar ternyata yang menarik kaki itu istriku.

Kopi yang disiapin istri habis cepat saat menemani junior menonton kartun. Hari ini  si jagoan minta ditemani sebentar trus dianter ke rumah sepupu nya. Setelah itu barulah aku bisa menemani mesin bubut ku di bengkel. Hari ini dia harus mendapat sedikit perawatan. Kesibukan mengerjakan job belakangan,mengurangi perhatian si tukang bubut dalam melumasi si mesin bubut.

Btw,postingan kali ini beda banget gayanya,ada apa ya,hehehe...mau membahas apa? Oke,gimana kalo tentang "melumasi mesin bubut" atau "pelumasan mesin bubut" atau "bagian-bagian mesin bubut yang membutuhkan pelumasan"? Ya pokoknya tentang itulah....

Jadi mesin bubut yang dilumasi apanya? Yang jelas bagian yang berputar bergesekan dan bersentuhan,yaitu:
* gearbox di head stock
* gearbox di sistem otomatis                eretan
* bantalan2 poros
* tailstock (kepala lepas)
* bed
* eretan
Sementara ini dulu ,nanti aku edit lagi....

Continue reading ...

Saturday, July 12, 2014

Mesin Pandan Harum

0 comments
Postingan ini saya buat lagi demi menjawab pertanyaan seputar mesin pemotong pandan harum dan tentang pandan harum itu sendiri. Banyak rekan yang bergelut di florist yang menanyakan pada saya lewat fanpage dan BBM,meskipun sebelumnya sudah pernah saya posting disini.

Mesin potong pandan rangka kayu 

Perbandingan rangka kayu dan besi 


Oke,untuk memudahkan cara menggunakan mesin potong pandan harum, berikut gambarnya.


pelepah/daun pandan harum yang baru dipanen
proses pemotongan dengan mesin potong pandan
hasil potongan
Video cara merajang daun pandan

https://youtu.be/3sjtdU_-BQY

bentuk pisau potong
ukuran mesin dan motor yg digunakan sebagai penggerak

Continue reading ...

Saturday, May 17, 2014

Membuat Sepeda Gayung Bermesin

1 comments
Aneh-aneh aja... Mungkin itu yg Ada di pikiran kita ketika melihat rakitan Mesin di sepeda gayung berikut. Mesin yg Biasa dipakai Buat potong rumput,dijejalkan di sebuah sepeda. Alhasil diperlukan vuli bertingkat untuk menurunkan RPM Mesin. Keruwetan yg muncul adalah ketika ruang setelan vully yg sempit,Dan tali kipas menjadi sering kendor.....

Sepeda bermesin seperti ini disediakan Vila-Vila di Ubud buat paket cycling tour mereka.



gambar1
gambar2
gambar3
gambar4
gambar5
gambar6
Continue reading ...
 

About Me

My Photo

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Lencana Facebook

FB Page Admin

Copyright © 2009-2018 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger