++ Mengapa Masih Menggunakan Sistem Inchi? - Belajar Mesin Bubut

Cari di Blog Ini

Wednesday, April 11, 2012

Mengapa Masih Menggunakan Sistem Inchi?


Ada satu pertanyaan menarik.....
 Jika Sistem Metrik adalah sistem pengukuran yang paling banyak digunakan di dunia dan jika itu adalah juga yang paling tepat dan mudah digunakan, mengapa masih susah-susah untuk mempelajari Sistem Inch? Jawabannya adalah bahwa ekonomi terbesar Pertama dan Keempat di dunia menggunakannya: Amerika Serikat dan Britania Raya.

Karena begitu banyak mesin di dunia telah dirancang untuk spesifikasi Inch dan karena mesin bubut beroperasi menggunakan skala inci dan karena sebagian besar cetak biru yang digunakan untuk membuat mesin dan bagian yang akan dibuat pada mesin berada dalam inci, maka Sistem Inch adalah sangat layak di diskuskan.
Ada beberapa barang yang mungkin anda lebih fasih menyebut ukurannya dalam ukuran inchi,misalkan pipa. Pipa 1 inchi, 2" dst... Trus layar monitor,diameter speaker,diameter roda,velg dll. Semua itu lebih sering disebutkan dalam ukuran inchi daripada metrik.

gbr roda 16 inchi
roda 16 inchi

gbr speaker 8 inchi
speaker 8 inchi

gbr velg 15 inchi
velg 15 inchi

gbr laptop layar 13,3 inchi
laptop layar 13,3 inchi

Tetapi juga perlu dicatat bahwa Amerika Serikat bergerak cepat menuju sistem metrik. Mobil dibuat di Amerika Serikat yang dibuat untuk standar metrik dan militer AS dan industri kedirgantaraan telah secara eksklusif menggunakan sistem metrik selama bertahun-tahun (sebagian besar dari industri pesawat komersial masih  inci terutama).

0 comments:

 

About Me

My Photo

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Lencana Facebook

FB Page Admin

Copyright © 2009-2018 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger