++ Dasar-Dasar Pengukuran - Belajar Mesin Bubut

Cari di Blog Ini

Monday, April 9, 2012

Dasar-Dasar Pengukuran



Jenis yang paling umum dari pengukuran adalah pengukuran linear dan dimulai dengan membentuk garis panjang yang akan diukur. Kata "ukuran" mulai dari titik acuan dan berakhir pada titik diukur. Kedua titik referensi dan titik diukur berhubungan dengan sebuah fitur dari bagian yang sedang diukur (fitur merupakan karakteristik fisik bagian tapi kadang-kadang dapat menjadi datum unapparent). Tidak ada komponen arah untuk pengukuran linier sebagai jarak dari tepi bagian ke tengah lubang adalah sama dengan jarak dari pusat lubang ke tepi. Entah pusat lubang atau tepi dapat menjadi titik ukur atau titik referensi.

fitur pengukuran

Tipe lain dari pengukuran pengukuran sudut. Pengukuran sudut adalah hubungan antara dua fitur yang berbagi titik umum atau, menjelaskan secara berbeda, dua permukaan yang tidak paralel. Angka yang ditunjukkan di bawah ini memiliki fitur permukaan dua (a dan b)  bertumpu pada titik yang sama (c). Pengukuran sudut menggunakan derajat sebagai standar ukuran dan ada 360 derajat dalam satu putaran lengkap busur. Setiap tingkat memiliki 60 subdivisi yang disebut menit dan tiap menit memiliki 60 subdivisi yang disebut detik. Para Inch dan Sistem Metrik keduanya menggunakan derajat sebagai standar pengukuran sudut mereka.

pengukuran sudut

Selanjutnya kita akan bahas:

Sistem Pengukuran di Mesin Bubut

Perbandingan Inchi dan Milimeter

Mengapa Masih Menggunakan Inchi???

0 comments:

 

About Me

My Photo

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Lencana Facebook

FB Page Admin

Copyright © 2009-2018 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger