Cari di Blog Ini

Senin, 09 April 2012

Baja Karbon (Pengetahuan Bahan 4)


Mungkin julukan "baja karbon" harus diganti dengan sesuatu yang kurang menyesatkan karena semua baja mengandung karbon. Besi, bahan dasar dari baja, memiliki begitu banyak karbon dalam bentuk besi karbon babi yang benar-benar harus dihilangkan untuk menghasilkan apa yang kita sebut "baja karbon".

Jadi apa yang membuat baja karbon yang berbeda dari baja lain? Satu definisi untuk baja karbon adalah: ia harus telah disempurnakan (kandungan karbon yang tinggi dihapus dari pig iron) dan tidak mengandung unsur-unsur paduan sengaja ditambahkan selain karbon (untuk kejelasan, baja dapat diproduksi dengan mengurangi karbon dalam besi babi ke tingkat yang memproduksi baja ATAU semua carbon dapat dihapus dan kemudian jumlah tertentu dari cabon dimasukkan kembali).

Unsur-unsur sisa mungkin masih ditemukan dalam baja karbon seperti yang ditambahkan untuk deoksidasi atau untuk mengatasi pengaruh dari oksigen dan belerang. Dalam Besi dan Baja American Institute (AISI) standar dan Society of Automotive Engineers (SAE) standar ada batas% ditempatkan pada elemen-elemen sisa yang mungkin terjadi dalam campuran. Misalnya semua baja mengandung mangan. Untuk beberapa bijih besi (seperti bijih digunakan oleh Sparta di Yunani kuno) mangan sudah dalam bijih dalam jumlah cukup besar. Mangan membantu dalam proses pemurnian untuk menghilangkan oksigen yang tidak diinginkan dan belerang. Jika bijih mangan kurang maka mangan biasanya ditambahkan dalam proses pembuatan baja. Namun untuk AISI / SAE penunjukan baja karbon ada batas untuk jumlah mangan yang dapat hadir .. Hanya ingat bahwa baja karbon karbon sebagai unsur tambahan primer dan tidak memiliki paduan sengaja dicampur dimasukkan untuk mengubah sifat mekanik baja.

Ada ratusan jenis baja karbon masing-masing dengan karakteristik unik mereka sendiri. Disajikan di bawah ini adalah empat baja karbon yang sama yang akrab bagi kebanyakan teknisi (perhatikan bagaimana persentase efek karbon yang digunakan dan sifat dari baja hasilnya).

Baja Karbon Rendah dan Ringan

Baja ringan karbon adalah bentuk paling umum dari baja karena harganya yang relatif rendah sementara itu memberikan sifat material yang dapat diterima untuk banyak aplikasi. Baja karbon rendah berisi sekitar 0,05-0,15% karbon dan baja ringan mengandung 0,16-0,29% karbon sehingga mudah dibentuk dan ulet, tetapi tidak dapat dikeraskan dengan perlakuan panas. Baja ringan ini memiliki kekuatan tarik relatif rendah, tetapi murah dan lunak. Kekerasan permukaan dapat ditingkatkan melalui karburasi.
Hal ini sering digunakan ketika jumlah besar dari baja yang diperlukan, misalnya sebagai baja struktur bangunan. Kepadatan baja ringan adalah sekitar 7,85 g/cm3 (7850 kg/m3 atau 0.284 lb/in3) [4] dan modulus Young adalah 210 GPa (30.000.000 psi).

Baja Karbon Menengah

Sekitar kandungan karbon 0,30-0,59%. Kuat dan memiliki ketahanan aus yang baik.Digunakan untuk sebagian besar permesinan, penempaan dan komponen otomotif.










Baja Karbon Tinggi

Sekitar kandungan karbon 0,6-0,99% Sangat kuat., Yang digunakan untuk pir/pegas dan kawat kekuatan tinggi .
Karbon baja yang berhasil dapat menjalani perlakuan panas memiliki kandungan karbon di kisaran 0,30-1,70% berat. Jejak kotoran dari berbagai elemen lainnya dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap kualitas baja yang dihasilkan. Jumlah jejak belerang khususnya membuat baja merah pendek. Paduan baja karbon rendah, seperti kelas A36, mengandung belerang sekitar 0,05% dan mencair sekitar 1426-1538 ° C (2599-2800 ° F) . Mangan sering ditambahkan untuk meningkatkan kemampuan pengerasan baja karbon rendah. Penambahan ini mengubah materi menjadi baja paduan rendah dengan beberapa definisi, tetapi definisi AISI dari baja karbon memungkinkan hingga 1,65% mangan berat.

Baja Karbon Ultra-tinggi

Sekitar kandungan karbon 1,0-2,0% . Baja yang dapat tahan terhadap kekerasan yang besar. Digunakan untuk tujuan khusus seperti pisau, as roda atau alat pemukul . Kebanyakan baja dengan kadar karbon lebih dari 1,2% yang dibuat menggunakan teknik metalurgi serbuk. Perhatikan bahwa baja dengan kandungan karbon di atas 2,0% dianggap besi cor.

0 comments:

Labels

aksesoris alat tangan Aplikasi Android aplikasi caliper aplikasi lathe worker aplikasi mesin bubut bahan kerja bahaya mesin bubut baja karbon bearing belajar mesin bubut belajar bubut belajar mesin bubut bengkel bubut besi cor cara download rekaman smule cara membubut cara mengecor logam carbide tungsten chuck rahang empat chuck rahang tiga cutting feed drat drat sumur bor foto job fungsi mesin bubut galungan gambar ulir games tukang bubut hari raya inchi jangka sorong jenis ulir jig job job bubut jual mesin bubut jual mesin kertas rumput jual mesin potong batu jual mesin potong pandan jual sok drat kartel kecepatan potong keselamatan knurling kuningan las-bubut maintenance mata bor membuat lubang membuat mesin bubut kayu membuat ulir membubut alur membubut eksentrik membubut lubang membubut rumah bearing membubut tirus membubut ulir' ulir segi tiga menbubut luar menghitung berat logam mesin batu candi mesin bor mesin bor frais mesin bubut mesin bubut bekas mesin bubut china mesin bubut kayu sederhana mesin frais mesin jigsaw mesin kertas rumput mesin lain mesin perkakas mesin potong batu Mesin potong batu candi mesin potong pandan mesin rajang pandan metode pencekam benda mesin bubut micrometer milimeter milling mobil esemka pahat bubut pahat bubut karbide pahat bubut lubang pahat potong paper shreder pemotongan mesin bubut pendingin pengecoran pengetahuan bahan pengukuran perawatan perlengkapan mesin bubut pipa produk produksi proyek rpm mesin bubut SMK snei dan tap springback tahun baru imlek tangga besi tehnik bubut tips tips and trick tips dan trik tumpek landep. tutorial tutorial mesin bubut tv online streaming ulir segi empat ulir segi tiga waktu membubut waktu pembubutan wanita dan mesin bubut women on lathe zubal

Yang Lagi Serius




 

Google+ Followers

About Me

Foto Saya

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Copyright © 2009-2016 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger