Cari di Blog Ini

Sabtu, 03 Maret 2012

Sayang,Mobil Esemka "Belum" Lulus Uji Emisi


Berita dari okezone
ruang mesin mobil Esemka

Hasil pengujian emisi Kiat Esemka di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) milik BPPT sudah diumumkan. Hasilnya cukup mengejutkan setelah Kementerian Perhubungan menyatakan Esemka tidak lulus uji emisi.
Penyataan tersebut diumumkan Kemenhub setelah BPPT menyerahkan hasil uji emisi. “Esemka dianggap belum memenuhi standar Kementerian Lingkungan Hidup dan masih belum memenuhi ambang batas emisi gas buang,” jelas Kapuskom Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan, Kamis (1/3/2012).

Dalam uji emisi tersebut, ada angka batasan yang harus dilewati oleh Esemka, terutama mengenai emisi gas buang yang memiliki batas minimum yang telah ditentukan. Ada beberapa tahapan yang lebih diperhatikan, terutama untuk emisi gas buangnya. Dengan demikian, Esemka harus mengulang kembali pengujian emisi.

Kegagalan Esemka mengenai uji emisi bukanlah kali pertama yang dialaminya. Esemka pada 2010 lalu juga sempat mengikuti uji emisi yang hasilnya sama seperti hasil yang sekarang dengan pernyataan Esemka belum memenuhi batas emisi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Tidak hanya itu, walaupun hasilnya dinyatakan lulus uji emisi, Esemka juga masih belum bisa dapat menerima sertifikat uji tipe dari Kemenetrian Perhubungan. Sebab, masih ada satu tahapan yang harus dilewati Esemka mengenai uji kelayakan terutama pada lampu depan yang juga sempat mengalami masalah karena kurang memenuhi standar terang yang sudah ditentukan.


Jaga Brand Esemka, Jokowi Pastikan Uji Emisi Ulang Secepatnya

mobil Esemka dinas walikota Solo

Wali Kota Solo Joko Widodo memastikan,uji emisi mobil Esemka ini akan dilakukan secepatnya. Ini dilakukan, mengingat tingkat kepercayaan masyarakat luas terhadap mobil Esemka yang dibuktikan dengan jumlah pemesanan mencapai 6000 unit, cukup tinggi.

"Jangan sampai momentum ini hilang. Brand Esemka sebagai mobil nasional sudah luar biasa terbangun hanya dalam waktu dua bulan. Bahkan pesanan berlimpah-limpah," jelas Jokowi panggilan akrab Walikota,di Solo, Jumat (2/3/2012).

Menurutnya, jumlah 6000 unit terbilang sangat signifikan sejak nama mobil Esemka meroket. Pihaknya memprediksi, pesanan Esemka akan berlipat apabila sudah mengantongi sertifikat uji tipe (SUT).

"Momentum ini bagus sekali, apalagi jika uji emisi lulus. Pesanan bisa empat atau lima kali lipat dari sekarang," jelasnya.

Menanggapi emisi gas buang mobil Esemka yang melebihi ambang batas, pihaknya sudah meminta tim teknisi untuk memperbaiki. Mulai sekarang, tim harus fokus terhadap masalah itu. Jika perlu, tim harus menyambut itikad baik BPPT terkait pendampingan teknis.

Meskipun apa yang dipersoalkan pada mobil Esemka juga akan terjadi pada mobil yang sudah memiliki nama sekalipun, bila akselerasi dipacu pada kecepatan 0-50 km/jam, CO yang dihasilkan juga banyak.

0 comments:

Labels

aksesoris alat tangan Aplikasi Android aplikasi caliper aplikasi lathe worker aplikasi mesin bubut bahan kerja bahaya mesin bubut baja karbon bearing belajar mesin bubut belajar bubut belajar mesin bubut bengkel bubut besi cor cara download rekaman smule cara membubut cara mengecor logam carbide tungsten chuck rahang empat chuck rahang tiga cutting feed drat drat sumur bor foto job fungsi mesin bubut galungan gambar ulir games tukang bubut hari raya inchi jangka sorong jenis ulir jig job job bubut jual mesin bubut jual mesin kertas rumput jual mesin potong batu jual mesin potong pandan jual sok drat kartel kecepatan potong keselamatan knurling kuningan las-bubut maintenance mata bor membuat lubang membuat mesin bubut kayu membuat ulir membubut alur membubut eksentrik membubut lubang membubut rumah bearing membubut tirus membubut ulir' ulir segi tiga menbubut luar menghitung berat logam mesin batu candi mesin bor mesin bor frais mesin bubut mesin bubut bekas mesin bubut china mesin bubut kayu sederhana mesin frais mesin jigsaw mesin kertas rumput mesin lain mesin perkakas mesin potong batu Mesin potong batu candi mesin potong pandan mesin rajang pandan metode pencekam benda mesin bubut micrometer milimeter milling mobil esemka pahat bubut pahat bubut karbide pahat bubut lubang pahat potong paper shreder pemotongan mesin bubut pendingin pengecoran pengetahuan bahan pengukuran perawatan perlengkapan mesin bubut pipa produk produksi proyek rpm mesin bubut SMK snei dan tap springback tahun baru imlek tangga besi tehnik bubut tips tips and trick tips dan trik tumpek landep. tutorial tutorial mesin bubut tv online streaming ulir segi empat ulir segi tiga waktu membubut waktu pembubutan wanita dan mesin bubut women on lathe zubal

Yang Lagi Serius




 

Google+ Followers

About Me

Foto Saya

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Copyright © 2009-2016 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger