++ Proyek dan Produksi - Belajar Mesin Bubut

Cari di Blog Ini

Sunday, February 26, 2012

Proyek dan Produksi


artikel dari blogetery

Teman-teman semua, dalam dunia industri, proyek dan produksi adalah dua hal yang selalu dijalankan. Kedua hal tersebut selalu berjalan beriringan dan tidak dapat dipisahkan. Disini akan sedikit dijelaskan pengertian dari istilah proyek dan produksi. . Perhatikan bagan di bawah ini :
proyek-produksi

Secara mendasar proyek dan produksi merubah sesuatu yang abstrak yaitu ide, design, dan rencana dan diwujubkan hingga menghasilkan suatu hasil nyata. Proyek dapat dicontohkan dari bagan tersebut adalah pembangunan sebuah pabrik, pembangnan sebuah bangunan, pembuatan jalan, pembuatan prototipe, pengembangan produk adalah bentuk suatu proyek.

Kemudian apakah perbedaan dengan produksi ? Perbedaan antara proyek dengan produksi adalah waktu dan frekuensi pelaksanaannya. Proyek dilakukan sekali, sebagai contohnya pabrik mobil toyota membangun sebuah pabrik. Pabrik tersebut dibangun sekali dalam satu waktu dan setelah itu mobil demi mobil dihasilkan dari pabrik tersebut. Aktivitas menghasilkan mobil yang terus menerus itulah yang disebut sebagai produksi.

Mari kita lihat lebih jauh

proyek dan produksi 2

Pada contoh pertama pembangun sebuah pabrik mobil adalah proyek, sedangkan aktifitas memproduksi mobil adalah produksi. Mendirikan rumah sakit adalam proyek sedangkan aktifitas mengobati pasien dan menjalankan rumah sakit tersebut adalah produksi. Membuat suatu protoyipe adalah proyek sedangkan memproduksinya secara massal adalah aktivitas produksi

Yang perlu dipahami proyek merubah dari satu tingkat ke tingkat yang lain yang kita inginkan. Yang dari hasil proyek tersebut dapat dihasilkan output yang terus menerus dan berulang ulang.

Perpaduan proyek dan produksi

Dalam kehidupan nyata proyek dan produksi adalah terpadu, tidak dapat dipisahkan.Proyek dilakukan untuk memulai produksi dan menyelesikan masalah masalah yang ada. Seperti perawatan, penjualan, kualitas produk dan lain lain. Masalah yang timbul misalĂ‚ sebuah lini produksi yang semua berjalan lancar maka tidak suatu tindakan yang dilakukan secara khusus tetapi seandainya ada masalah Contohnya sebuah perusahaan mobil mendengar banyak komplain dari konsumen, maka perusahaan itu kemudian segera mengadakan inspeksi dan membentuk institusi dalam lini produksi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jadi seandainya teman – teman menjadi seorang produk engineer dalam sebuah perusahaan, maka anda akan menjalankan produksi sesuai yang rencana serta menanggani juga proyek – proyek berkaitan masalah produksi.


0 comments:

 

About Me

My Photo

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Lencana Facebook

FB Page Admin

Copyright © 2009-2018 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger