++ Mobil Esemka Menjalani Uji Emisi - Belajar Mesin Bubut

Cari di Blog Ini

Saturday, February 25, 2012

Mobil Esemka Menjalani Uji Emisi


Prita Laura mencoba mobil ESEMKA
 Seperti biasa,sambil istirahat sehabis makan siang saya melihat siaran tivi sejenak. Dan kebetulan melihat psrcakapan Pak Jokowi dengan Prita Laura. Rupanya Sang Walikota Solo itu hadir di metro tv sehubungan dengan persiapan mobil Esemka yang akan menjalani uji emisi. Satu kebanggaan buat walikota Solo,buat anak-anak SMK dan juga buat Indonesia karena mobil tersebut telah diuji ketangguhannya menempuh jarak dari Solo sampai Jakarta.

Menurut Jokowi, perjalanan Esemka Rajawali berlangsung mulus tanpa kendala. Esemka beserta rombongan pengiring tiba di Jakarta, tepatnya di Tugu Proklamasi, sekitar pukul 04.00 WIB. Mobil dikemudikan secara bergantian Hadi dan pakar telematika Roy Suryo. Mobil jenis SUV itu menempuh jarak sekitar 600 kilometer dengan kecepatan 80 - 120 kilometer perjam. Kini, baik Jokowi maupun para perakit Esemka berharap mobil itu lolos uji kelayakan dan menjadi mobil nasional buatan anak negeri. Bahkan beliau sangat yakin mobil esemka ini akan lulus uji emisi.
proses perakitan

Jokowi dan mobil Esemka




Rombongan tersebut sempat mengajak reporter metro mencoba kenyamanan mobil itu. Diperlihatkan juga  ruang mesin danditunjukkan oleh Pak Jokowi sparepart yang sudah dibuat  di dalam negeri. Jumlah sekolah yang terlibat dalam proyek mobil ini masih menurut beliau ada 23 SMK se-Indonesia selain dari Bengkel Kiat Motor. Jadi spare part mobil ini ada yang dibuat di Jawa Tengah sendiri,Jawa Barat ddan Jakarta.

Uji kelayakan sendiri akan dilakukan di Serpong, Tangerang, Banten.
Sebelum diberangkatkan, Esemka Rajawali terlebih dulu menjalani pengecekan, di antaranya fungsi rem dan lainnya.

Esemka mulai melejit setelah Wali Kota Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi memutuskan menggunakan mobil Esemka sebagai kendaraan dinasnya, bersama sang Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo pada awal Januari silam. Sejak itu mobil Esemka menjadi perbincangan masyarakat luas. Bahkan banyak pihak memesan Esemka, termasuk para elite politik.

Menurut Jokowi setelah lulus uji emisi nanti mobil Esemka akan segera diproduksi massa l dengan kapasitas 200 unit per bulan. Tidak itu saja proyek selanjutnya sudah direncanakan yaitu pembuatan pick-up singel cabin,double cabin dan sedan.

Saya turut bangga dengan  prestasi ini juga dengan dukungan pejabat pemerintah di Solo dan Jawa Tengah. Semoga kandungan lokal dari mobil Esemka ini terus ditingkatka hingga 100 persen. Ayo, SMK bisa....!

0 comments:

 

About Me

My Photo

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Lencana Facebook

FB Page Admin

Copyright © 2009-2018 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger