Cari di Blog Ini

Kamis, 23 Februari 2012

Memilih Pisau dan Metode Pemakanan Frais/Milling

Memilih pisau frais bukanlah tugas sederhana. Ada banyak variabel, pendapat dan pengetahuan yang perlu dipertimbangkan, tapi pada dasarnya mekanik sedang mencoba untuk memilih alat yang akan memotong bahan dengan spesifikasi yang diperlukan untuk biaya paling sedikit. Biaya pekerjaan adalah kombinasi dari harga alat ini, waktu yang dibutuhkan oleh mesin frais ini, dan waktu yang dibutuhkan oleh operator tersebut. Seringkali, dalam pekerjaan jumlah besar, dan waktu permesinan yang dibutuhkan, biaya alat ini terendah dari tiga biaya
  •    Bahan: baja kecepatan tinggi (HSS) pemotong adalah pemotong paling-mahal dan terpendek umurnya. Cobalt baja adalah perbaikan pada HSS dan umumnya dapat dijalankan 10% lebih cepat. Alat karbida lebih mahal daripada baja, namun lebih lama, dan dapat berjalan lebih cepat, sehingga terbukti lebih ekonomis dalam jangka panjang. HSS alat yang sangat cukup untuk banyak aplikasi. Perkembangan dari HSS untuk baja kobalt untuk karbida dapat dipandang sebagai sangat baik, bahkan lebih baik, dan yang terbaik.
  •     Diameter: alat yang lebih besar dapat menggerus material lebih cepat dari yang kecil, karena itu pemotong terbesar mungkin akan cocok di pekerjaan biasanya dipilih. Ketika pemakanan kontur internal, atau eksternal yang cekung, diameter dibatasi oleh ukuran kurva internal. Jari-jari cutter harus kurang dari atau sama dengan jari-jari busur terkecil.
  •     Alur pisau: Alur lebih banyak memungkinkan tingkat umpan yang lebih tinggi, karena itu jika ada bahan yang kurang terbuang di satu alur maka akan ada sedikit ruang untuk geram, sehingga keseimbangan harus dipilih.
  •     Coating: Pelapisan, seperti titanium nitrida, juga meningkatkan biaya awal namun mengurangi keausan dan meningkatkan umur pahat.
  •    Sudut Helix : sudut heliks Tinggi biasanya terbaik untuk logam lunak, dan sudut heliks rendah untuk logam keras atau sulit.


Metode Pemakanan Mesin Frais


 Conventional milling.


climb milling

Sebuah pemotong milling dapat memotong dalam dua arah, terkadang dikenal sebagai konvensional atau ke atas dan memanjat atau climbing.

Pemakanan Konvensional  (kiri): Ketebalan Chip dimulai dengan nol , dan meningkat hingga maksimal. Pemotongan ini begitu ringan di awal bahwa alat ini tidak dipotong, tapi bergeser di seluruh permukaan material, sampai tekanan yang cukup dibangun dan gigi tiba-tiba menggigit dan mulai memotong. Ini deformasi material (pada titik A pada diagram, kiri), pekerjaan pengerasan, dan menumpulkan alat. Pemotongan ini menghasilkan finishing yang buruk.

Pemakanan Climbing mill (kanan): Setiap gigi menyentuh material pada titik tertentu, dan lebar permukaan yang dipotong mulai maksimum dan menurun sampai nol. Chip yang dibuang di belakang cutter,  menyebabkan pembuangan geram lebih mudah. Gigi tidak menggosok pada materi, dan umur pahat dapat lebih lama. Namun,metode ini dapat menghasilkan beban yang lebih besar ke mesin, dan tidak direkomendasikan untuk mesin frais yang lebih tua, atau mesin yang tidak dalam kondisi baik,karena beban pisau akan menarik meja dengan kuat.

Penanganan Tatal/Geram

Meskipun ada berbagai jenis pemotong mesin milling, memahami pembentukan geram adalah dasar penggunaan salah satu dari mereka. Selagi pisau berputar, bahan yang akan dipotong dimasukkan ke dalamnya, dan setiap gigi pemotong menghasilkan chip kecil bahan. Mencapai ukuran yang benar dari chip adalah sangat penting. Ukuran chip ini tergantung pada beberapa variabel.
Kualitas lain yang penting dari pisau frais untuk dipertimbangkan adalah kemampuannya untuk menangani masalah gram ini,yang dihasilkan oleh proses pemotongan. Jika gram/swarf tidak dihilangkan secepat diproduksi, alur pisau akan menyumbat dan mencegah alat pemotong bekerja efisien, menyebabkan getaran, keausan pahat dan overheating. Beberapa faktor yang mempengaruhi penghapusan geram/swarf, termasuk kedalaman dan sudut dari alur pisau, ukuran dan bentuk dari chip, aliran pendingin, dan bahan sekitarnya. Mungkin sulit untuk memprediksi, tetapi opeartor yang baik akan memperhatikan bagaimana gram terbentuk, dan menyesuaikan kondisi pemotongan bahan. Dan tidak bisa dilupakan satu tindakan lain yang berhubungan dengan proses ini adalah pendinginan dan cairan pendingin itu sendiri.

0 comments:

Labels

aksesoris alat tangan Aplikasi Android aplikasi caliper aplikasi lathe worker aplikasi mesin bubut bahan kerja bahaya mesin bubut baja karbon bearing belajar mesin bubut belajar bubut belajar mesin bubut bengkel bubut besi cor cara download rekaman smule cara membubut cara mengecor logam carbide tungsten chuck rahang empat chuck rahang tiga cutting feed drat drat sumur bor foto job fungsi mesin bubut galungan gambar ulir games tukang bubut hari raya inchi jangka sorong jenis ulir jig job job bubut jual mesin bubut jual mesin kertas rumput jual mesin potong batu jual mesin potong pandan jual sok drat kartel kecepatan potong keselamatan knurling kuningan las-bubut maintenance mata bor membuat lubang membuat mesin bubut kayu membuat ulir membubut alur membubut eksentrik membubut lubang membubut rumah bearing membubut tirus membubut ulir' ulir segi tiga menbubut luar menghitung berat logam mesin batu candi mesin bor mesin bor frais mesin bubut mesin bubut bekas mesin bubut china mesin bubut kayu sederhana mesin frais mesin jigsaw mesin kertas rumput mesin lain mesin perkakas mesin potong batu Mesin potong batu candi mesin potong pandan mesin rajang pandan metode pencekam benda mesin bubut micrometer milimeter milling mobil esemka pahat bubut pahat bubut karbide pahat bubut lubang pahat potong paper shreder pemotongan mesin bubut pendingin pengecoran pengetahuan bahan pengukuran perawatan perlengkapan mesin bubut pipa produk produksi proyek rpm mesin bubut SMK snei dan tap springback tahun baru imlek tangga besi tehnik bubut tips tips and trick tips dan trik tumpek landep. tutorial tutorial mesin bubut tv online streaming ulir segi empat ulir segi tiga waktu membubut waktu pembubutan wanita dan mesin bubut women on lathe zubal

Yang Lagi Serius




 

Google+ Followers

About Me

Foto Saya

Bengkel NTK mengerjakan pekerjaan las dan bubut.
  • pagar
  • pintu
  • teralis
  • rolling door
  • dll

Produk  Lainnya

Pemesanan:

call/sms/WA   : 0812 4661 705
BBM               : 2a3a6c0f
email             : bengkel.ntk@gmail.com

Copyright © 2009-2016 Belajar Mesin Bubut Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Published..Blogger Templates Powered by Blogger